Perdana! PK IPNU IPPNU UIN Walisongo Gelar Santri Bersholawat Bareng IKAMARU & ISMA


PK IPNU IPPNU UIN Walisongo Gelar Santri Bersholawat Bareng IKAMARU & ISMA



Dok. Foto Kegiatan Santri Bersholawat

Semarang – Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) gelar Acara Santri Bersholawat bersama (Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Raudlatul Ulum) dan ISMA (Ikatan Santri Mahasiswa Amtsilati Semarang) Universitas Islam Negeri Walisongo pada Ahad, (22/10/2023).

Kegiatan ini  bertempat di Masjid Kampus 3 UIN Walisongo ini  dibuka dengan pembacaan Maulid Nabi Al-Barjanzi yang diikuti oleh anggota PK IPNU IPPNU, IKAMARU, dan ISMA UIN Walisongo. Acara ini dilaksanakan guna menjalin silaturahim, membangun jaringan lintas pesantren, dan sharing mengenai kegiatan masing-masing organisasi.

Ketua IKAMARU, Ahmad Arif Khoirul Muttaqin menyampaikan harapannya, semoga kedepannya kegiatan ini  menjadi agenda rutin untuk membangun komunikasi  dengan para alumni pesantren.

“Harapannya, semoga-teman teman baik dari IKAMARU, ISMA, PK bisa berkolaborasi lagi di  kegiatan yang lebih menarik lagi selanjutnya. Dalam PK IPNU IPPNU pasti juga ada anggota yang alumni pesantren, hal itu semoga di tahun berikutnya bisa terealisasi komunitas dan jaringan lintas santri di UIN Walisongo ini”, terangnya.


Dok. Foto bersama dalam kegiatan Santri Bersholawat

Disampaikan bahwa acara ini sudah direncanakan di tahun-tahun sebelumnya, namun baru terealisasi di tahun ini.

Ketua PK IPNU, Althaf Hakim menyampaikan jika kolaborasi kegiatan seperti ini dilanjutkan secara rutin maka bisa menambah daya minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan positif.

“ Saya juga berharap semoga acara seperti ini bisa menjadi awal yang baik untuk berkolaborasi di banyak hal seperti, toefl maulid, dan yang lain, semoga berlanjut serta  bisa menginspirasi semangat juang teman-teman di tahun selanjutnya”, jelasnya.

Disamping itu, Ibnu Falah Wiyono selaku Ketua ISMA mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota  dan berpesan untuk selalu semangat dalam menjalankan acara.

“Terima kasih telah hadir pada acara ini, mari sama-sama kita sukseskan acara-acara yang telah di agendakan, kita maksimalkan niat kita untuk berkhidmah sebagai santri. Selamat hari santri untuk kita semua, Jihad Santri Jayakan Negeri,” pungkasnya.

 Pewarta: Khoirun Nisa

Posting Komentar

0 Komentar