Tetap Produktif Saat Libur Semester, IPNU IPPNU UIN Walisongo Adakan Training of Fasilitator

 


Semarang - Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri Walisongo adakan Kegiatan Training of Fasilitator secara Daring yang berlangsung di Google meet pada Ahad, (21/7/2024). 

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ananda Nur Zaky menyampaikan, Training of Fasilitator merupakan program kerja Departemen Kaderisasi yang bertujuan untuk membentuk anggota agar paham dengan konseptual sistem kaderisasi. 

"Untuk menunjang kualitas para calon anggota, kita adakan pembekalan untuk para Tim Fasilitator agar sistem kaderisasi dari pra sampai pasca Makesta mendatang dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan sasaran," jelasnya. 

Acara ini diisi oleh Alumni PK IPPNU UIN Walisongo Aininda Nur Baiti, dengan membahas materi Sistem Kaderisasi dan Kepemimpinan. 

Dalam memaparkan materi, Aininda menyampaikan bahwa Kaderisasi memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anggota organisasi. 

"Kaderisasi memiliki peran penting dalam organisasi, apalagi IPNU IPPNU sebagai ujung tombak regenerasi NU," tegasnya. 

Harapnya, para kader dapat terus semangat dalam mengembangkan organisasi. 

"Sebagai mahasiswa, penting bagi kita untuk terus belajar, berproses, dan berprogres. Selain itu kita juga harus menjadi kader yang berperan, bukan baperan," ujarnya. 

Indra Mukti selaku ketua IPNU berharap semoga acar pesta Kaderisasi bulan Agustus nanti dapat berjalan dengan lancar. 

"Saya sampaikan terima kasih untuk departemen kaderisasi, semoga acara Training ini dapat menjadi awal yang baik dan rangkaian acara Pesta Kaderisasi mulai dari open rekrutmen sampai dengan Family Campground di bulan Agustus mendatang dapat berjalan dengan lancar,". pungkasnya. 


Pewarta: Khoirun Nisa

Posting Komentar

0 Komentar